Cara Mudah Memasang Reklame Komersial

Cara Mudah Memasang Reklame Komersial

Cara Mudah Memasang Reklame Komersial – Cara menyelenggarakan reklame komersial kerap dianggap “gampang-gampang sulit.” Dikatakan mudah karena semua persyaratan dan peraturannya sudah cukup jelas tertuang di dalam undang-undang maupun peraturan daerah setempat. Walau demikian, menyelenggarakan atau memasang reklame juga tidak bisa dikatakan gampang, mengingat ada banyak syarat yang harus dipenuhi dan prosesnya pun tidak sebentar.

Cara Mudah Memasang Reklame Komersial

Salah satu yang kerap dianggap sulit adalah mengurus pajak reklame. Namun apapun itu, apabila dikerjakan dan semua syaratnya dipenuhi, tentu memasang reklame tidak akan terasa sulit.

Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan reklame, terlebih dahulu kita harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Kita harus tahu bagaimana cara meningkatkan efektivitas reklame agar tepat sasaran dan memberikan keuntungan, serta tahu juga bagaimana cara menyelenggarakan reklame yang baik dan benar agar tak melanggar peraturan.

 

  • Apa kelebihan reklame sebagai media iklan?

Sebagai media iklan, reklame memiliki banyak jenis dan macam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari baliho, poster, billboard, spanduk, brosur, neon box, grafiti, dan masih banyak yang lainnya.

Kesemuanya itu merupakan alat reklame yang dapat digunakan untuk media promosi, marketing, branding, hingga bisa juga difungsikan sebagai media informasi dan alat komunikasi.

Namun, secara khusus untuk media iklan outdoor berupa billboard, spanduk, hingga baliho adalah yang paling sering digunakan. Di samping media konvensional ini, terdapat juga media berbasis digital berbentuk layar LCD, yang lebih kita kenal dengan istilah megatron atau videotron.

Untuk mengetahui seberapa efektif reklame apabila dimanfaatkan sebagai media iklan ataupun informasi, kita harus mengetahui keunggulannya terlebih dahulu. Adapun kelebihan reklame outdoor seperti baliho dan spanduk diantaranya adalah:

  • Terlihat mencolok dan menarik
  • Berbiaya murah
  • Mudah diganti
  • Mudah dipasang dan dibongkar
  • Bisa ditempatkan di tempat-tempat yang strategis sesuai dengan target pasar
  • Bisa mendatangkan efek dalam waktu singkat atau bisa memberikan hasil yang instant
  • Proses memesan dan memasang reklame relatif mudah
  • Pajaknya ringan

Jika ingin mengetahui lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan beriklan menggunakan reklame (Link ke: https://blog.3dmediaadv.com/kelebihan-dan-kekurangan-beriklan-papan-reklame-spanduk-mobil-branding), mobil branding, spanduk, dan media-media lainnya, Anda bisa membaca artikel yang telah kami tulis sebelumnya dengan mengklik link di atas.

 

  • Cara meningkatkan efektivitas reklame komersial

Reklame komersial yang sering digunakan untuk memperkenalkan produk/jasa baru ataupun sebagai media iklan, tentu saja bukanlah sesuatu yang asing. Karena, reklame seperti billboard yang sering kita jumpai di pinggir jalan, pada dasarnya sudah ada sejak lebih dari seabad yang lalu.

Karena sudah sangat umum dan biasa, maka tak mengherankan apabila banyak jenis-jenis reklame yang diabaikan begitu saja oleh masyarakat. Karena itulah, kita perlu tahu bagaimana cara atau kiat apa yang perlu diterapkan untuk meningkatkan efektivitas reklame agar bisa diandalkan dan bisa memberikan hasil sesuai dengan yang didinginkan.

Sejumlah cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan efektifitas reklame diantaranya adalah:

  • Memilih bentuk baliho atau billboard yang unik
  • Menggunakan kata-kata yang menggelitik atau lucu dan menarik
  • Memilih foto atau gambar yang ekspresif serta bersifat dramatis, hingga
  • Menyematkan kalimat yang dapat menyentuh sisi emosional atau perasaan

Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu bagaimana caranya meningkatkan efektivitas reklame iklan, baca juga artikel kami yang membahas secara lengkap mengenai Trik Membuat Reklame Menjadi Pusat Perhatian(Link ke: 7 Trik Jitu Membuat Reklame Menjadi Pusat Perhatian).

Untuk menyelenggarakan sebuah reklame, terlebih dahulu kita harus mengajukan permohonan kepada Gubernur daerah setempat, mengisi formulir, mengurus dan membayar pajak, mencari lokasi pemasangan, analisa kelayakan lingkungan, hingga harus memenuhi berbagai syarat yang diperlukan. Terdengar sangat ribet dan merepotkan. Memang begitulah kenyataanya.

Khusus bagi Anda yang tinggal di area Jabodetabek, Anda bisa menggunakan jasa 3D Media Advertising untuk membantu Anda memesan dan memasang reklame komersial jika tidak ingin capek dan repot.

Keuntungan memesan pemasangan reklame komersial melalui 3D Media Adv diantaranya adalah:

  • Siap membantu membuat desain reklame
  • Siap membantu mengurus izin dan memenuhi persyaratannya
  • Akan membantu Anda menemukan media reklame yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari baliho, spanduk, mobil branding, umbul-umbul, billboard, hingga neon box
  • Akan membantu mengurus pajak reklame di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, hingga Bekasi
  • Membantu menyewa titik billboard, dan lain sebagainya
Cara Mudah Memasang Reklame Komersial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
error: Content is protected !!