Tips Memilih Media yang Tepat untuk Iklan Outdoor

Tips Memilih Media yang Tepat untuk Iklan Outdoor – Iklan adalah alat yang tepat untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan produk serta keunggulannya, harga bisa juga dimanfaatkan untuk menawarkan jasa, menginformasikan kepada konsumen mengenai program penjualan khusus seperti diskon, mengenalkan produk baru, meningkatkan citra perusahaan, mengenalkan lembaga atau sekolah, dan lain-lain.

Tips Memilih Media yang Tepat untuk Iklan Outdoor

Untuk beriklan, kita membutuhkan sebuah media. Media iklan bisa bermacam-macam mulai dari media cetak, media elektronik, reklame, video, dan lain-lain. Setiap media memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk dalam hal harga dan biaya pajaknya. Jika Anda tertarik untuk mengiklankan produk atau non produk, berikut adalah beberapa tips dalam memilih media yang tepat untuk beriklan agar lebih efektif dan tepat sasaran, antara lain :

Spanduk

Spanduk adalah pilihan media untuk beriklan dalam jangka pendek. Dengan biaya yang murah dan instalasi yang cepat adalah salah satu alasan mengapa banyak orang memilih spanduk untuk promosi atau menyampaikan informasi melalui media Outdoor.

Banner

Jika anda menginginkan promosi media iklan yang sama murahnya dengan spanduk namun berukuran lebih besar dari spanduk, maka banner bisa dimanfaatkan. Pengurusan Izin memasang banner juga mudah dan cepat. Baik banner dan spanduk merupakan dua media iklan yang paling cocok untuk menawarkan jasa atau produk dalam lingkup sosial yang tidak terlalu luas.

Billboard

Billboard banyak dipilih sebagai media untuk menyampaikan informasi atau iklan produk karena eksklusivitas-nya. Billboard banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan level citra perusahaan di mata masyarakat. Biaya untuk pemasangan billboard cenderung besar dan lebih rumit. Namun, metode ini banyak dipilih karena efektivitas dan kemampuannya menjadi pusat perhatian di jalan-jalan terutama di jalan protokol yang banyak dilalui oleh masyarakat. Manfaatkan jasa pengurusan pajak reklame jika Anda tidak ingin mengurus sendiri perizinan hingga penghitungan pajak billboard yang akan Anda pasang.

Baca Juga :   Langkah-langkah Mengurus Izin Pemasangan Reklame

Branding Mobil ( Iklan Mobil )

Branding Mobil modern ini semakin banyak di lirik sebagai media iklan atau untuk menyebarkan informasi kepada khalayak umum dalam jangkauan yang lebih luas.

Umbul-umbul

Selain bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk memeriahkan sebuah event, umbul-umbul juga banyak dimanfaatkan untuk media promosi. Sama seperti banner, umbul-umbul banyak dilirik karena biaya pembuatannya yang murah dan pemasangannya yang mudah.

Videotron

Di kota-kota besar, semakin banyak kita saksikan videotron dimanfaatkan untuk menampilkan iklan berupa gambar bergerak atau animasi (video) yang dinamis sehingga terlihat lebih hidup dan menarik.

Poster

Poster adalah media outdoor lainnya yang banyak digunakan untuk propaganda, menyampaikan informasi hingga promosi produk. Biasanya media ini ditempel di tembok tembok atau di permukaan yang datar lainnya.

Demikian beberapa tips dari kami jika anda ingin mencoba mempromosikan usaha anda, semoga tips dari kami bisa bermanfaat untuk anda. Salam 3D Media Advertising.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!