Jum. Jul 19th, 2019

Tips Membuat Reklame Menjadi Menarik

Tips Membuat Reklame Menjadi Menarik

Tips Membuat Reklame Menjadi Menarik – Kehadiran iklan luar ruangan atau outdoor advertising menjadi cara yang ampuh untuk memasarkan bisnis Anda. Dengan jumlah audiens yang luas, iklan melalui reklame dapat dijangkau banyak orang dan tentunya menguntungkan bagi bisnis Anda.

Tips Membuat Reklame Menjadi Menarik

Namun, untuk memaksimalkan manfaat reklame, Anda harus menyiapkan materi visual iklan yang mendukung. Ada berbagai tips yang bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan iklan reklame bisnis Anda. Antara Lain :

  • Gunakan Warna yang Kontras

Reklame berukuran besar dan dilihat oleh pengguna jalan dari jarak yang jauh. Sehingga, penggunaan warna-warna dengan satu rasi yang rendah tidak akan menarik perhatian pengguna jalan. Anda dapat memanfaatkan padu-padan warna-warna kontras yang bisa menarik perhatian orang-orang yang melintasi jalanan.

Namun tentu, jangan sampai Anda menggunakan warna secara berlebihan. Reklame yang terlalu ramai hanya akan membuat orang yang melihatnya menjadi bingung dan terdistraksi saat mengendarai kendaraan.

  • Hindari Ilustrasi terlalu Detail

Ilustrasi atau gambar yang Anda gunakan di reklame harus berukuran cukup besar agar jelas dilihat dari jarak yang cukup jauh. Terlebih bila ukuran bidang reklame yang Anda gunakan terbatas.  Jangan sampai, pesan yang Anda sampaikan malah tidak dapat terlihat akibat ukurannya terlalu kecil.

Pilihlah gambar-gambar yang figuratif, artinya menjelaskan dengan baik promosi yang disampaikan dan dapat ditangkap serta dipahami oleh orang-orang yang melihat. Tips mendesain reklame dengan mempersiapkan gambar yang jelas juga berlaku untuk ilustrasi menggunakan foto. Pilih foto yang beresolusi tinggi dan sesuai dengan produk bisnis yang Anda tawarkan. Tunjukkan, sisi terbaik dari bisnis Anda.

  • Tulisan yang Singkat dan Jelas

Contoh desain reklame yang menarik adalah penggunaan tulisan yang tidak berlebihan, mudah dipahami dan melekat di ingatan pembacanya. Peraturan reklame di Indonesia meminta agar reklame menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar serta ditulis menggunakan huruf latin.

Baca Juga :   Biaya Dan Cara Mengurus Izin Reklame

Kesalahan yang sering terjadi adalah penggunaan bahasa yang standar dalam menyampaikan pesan reklame. Padahal reklame hanya dilihat dalam kurun waktu beberapa detik saja. Membuat tulisan terlalu panjang hanya memperbesar kemungkinan orang-orang tidak sempat membaca sampai tuntas.

Sampaikan promosi Anda dengan jumlah kata yang sesedikit mungkin namun tetap dapat menyampaikan makna yang ingin dibawa. Gunakan kata-kata yang persuasif, bersifat ajakan, dan atraktif. Kata-kata monoton atau yang biasa didengar sehari-hari tidak akan bisa membuat orang lain mengingat promosi yang disampaikan.  Sebaliknya, gunakan kalimat slogan yang unik, khas, dan menggambarkan usaha Anda.

  • Berani Beda dari yang Lain

Dalam satu ruas jalan, biasanya akan ada lebih dari satu reklame. Beberapa reklame dengan berbagai ukuran akan berderet di sepanjang jalanan. Untuk itu, bila Anda tidak berhasil terlihat mencolok, tentu memasang reklame akan sia-sia.

Cara sukses memasang iklan di reklame adalah berani menghadirkan tampilan yang menarik dan berbeda dari reklame kebanyakan. Contohnya saat kampanye calon legislatif, bila seluruh reklame menampilkan gambar potret sosok calon legislatif dengan pose formal, Anda bisa hadir berbeda dengan konsep foto yang unik.

Tidak hanya membuat orang-orang mau melihat dan kemudian mengingat reklame Anda, cara ini juga bisa membuat reklame Anda viral dan menyebar melalui sosial media. Sering kali reklame yang terlihat nyeleneh dipotret dan diunggah ke internet dan menjadi viral. Secara tidak langsung, hal ini menjadi media promosi gratis bagi pihak yang diiklankan di reklame tersebut. Tentu menguntungkan bukan?

Related Posts :

Baca Juga :   Ingin Promosi Acara Anda Sukses, Ini Rahasianya
 

Blog 3D Media Advertising

error: Content is protected !!
Call Me Via WhatsApp