Tips Membuat Reklame Agar Terlihat Menarik dan Efektif

Tips Membuat Reklame Agar Terlihat Menarik dan Efektif – Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin membuat reklame yang efektif dan menarik sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa diterima oleh siapapun yang menjadi target. Reklame yang biasanya dijadikan sebagai media iklan atau media penyebar informasi harus dibuat dan didesain secara profesional agar siapapun yang melihatnya bisa menangkap pesan yang disampaikan dalam sekejap atau sepintas saja.

Tips Membuat Reklame Agar Terlihat Menarik dan Efektif

Dalam artikel ini kami akan memberi gambaran sedikit bagaimana caranya agar reklame kita terlihat lebih menarik dan efektif, di antaranya adalah :

1). Sederhana

Semakin sederhana atau semakin simpel desain yang ditampilkan, maka akan semakin mudah bagi siapapun untuk menangkap pesan yang ingin disampaikan melalui media tersebut. Kesederhanaan akan membuat sebuah billboard atau papan iklan menjadi terlihat lebih menonjol dan mudah diingat.

2). Gunakan foto atau gambar yang menarik

Sebuah foto, gambar, atau desain bisa digunakan untuk mengungkapkan banyak kata, bahkan ketika reklame tersebut tidak melibatkan satu pun tulisan. Oleh sebab itu, melibatkan pihak ketiga seperti desainer atau fotografer profesional dalam pembuatan sebuah reklame perlu dilakukan agar menghasilkan reklame yang menarik dan bisa menyampaikan pesan yang dibawa.

3). Gunakan kata-kata yang singkat dan jelas

Tulisan atau kata-kata, umumnya disertakan untuk memperjelas atau untuk mempermudah penyampaian pesan. Pilihlah kata-kata yang singkat namun jelas serta bermakna, yang sebaiknya bisa dibaca dan dimengerti hanya dalam waktu kurang dari 5 detik saja. Selain pemilihan kata, pilihlah juga jenis huruf yang mudah dibaca dan mudah dipahami, sehingga, walaupun dilihat hanya sekilas, tulisan tersebut sudah membekas di ingatan orang yang melihatnya.

Baca Juga :   Tips Memilih Media yang Tepat untuk Iklan Outdoor

4). Pemilihan warna

Salah satu rahasia membuat tulisan agar mudah dibaca dan diingat adalah dengan memilih warna yang tepat dan memiliki tingkat kontras yang tinggi. Hindari terlalu banyak memasukkan informasi yang berbeda, Kadang-kadang kita tertarik untuk menyampaikan banyak informasi dalam sebuah reklame atau baliho berukuran besar. Padahal, seperti yang telah disampaikan di atas, biasanya para pengendara atau orang yang melintas di jalan umumnya tidak punya banyak waktu untuk membaca berbagai informasi yang tertera di papan tersebut. Jadi, sebisa mungkin hindari memasukkan terlalu banyak informasi berbeda agar reklame terlihat lebih fokus dan informasi yang disampaikan bisa ditangkap hanya dalam satu pandangan mata. Jika ingin menyertakan dua informasi atau lebih, pastikan Anda membuat prioritas. Informasi utama harus ditulis dengan huruf yang jelas dan berukuran besar serta mudah dibaca. Sedangkan informasi sekunder harus ditulis dalam ukuran yang lebih kecil sehingga tidak mengganggu informasi utama.

Salam 3D Media Advertising.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!