Sen. Sep 23rd, 2019

Proses Pembuatan, Pengurusan Izin, dan Pemasangan Neon Box

Proses Pembuatan, Pengurusan Izin, dan Pemasangan Neon Box

Proses Pembuatan, Pengurusan Izin, dan Pemasangan Neon Box – Dalam dunia advertising atau periklanan, alat yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk menampilkan nama perusahaan, instansi, sekolah, hingga nama toko. Apakah semua neon box dikenai pajak? Setiap daerah memiliki peraturan yang berbeda-beda mengenai reklame, mulai dari pemasangan hingga pajaknya. Dan hampir semua bentuk reklame memiliki nilai sewa reklame yang menjadi dasar perhitungan pajak reklame.

Proses Pembuatan, Pengurusan Izin, dan Pemasangan Neon Box

Reklame berbentuk papan reklame atau billboard, spanduk, banner, hingga neon box akan dikenai pajak yang nilainya berbeda-beda tergantung pada jenis reklame itu sendiri, bahan yang digunakan, titik penempatannya, lama waktu tayang, waktu, jumlah, hingga ukuran dan ketinggiannya. Di beberapa daerah, neon box yang menempel dengan tempat atau kantor atau sebuah perusahaan yang menayangkan nama dan logo perusahaan saja umumnya tidak dikenai pajak.

Beberapa aturan menyatakan bahwa neon-box berukuran kurang dari 1 m 2 tidak dikenai pajak. Untuk mengetahui secara pasti peraturan mengenai instalasi reklame khususnya neon box di daerah Anda, jangan ragu-ragu untuk bertanya ke dinas perizinan setempat. Pengurusan izin maupun pembuatan dan pemasangan neon box berukuran besar yang merepotkan dan banyak waktu bisa Anda sederhanakan dengan meminta bantuan individu/perusahaan yang menawarkan jasa pengurusan pajak reklame.

Jasa pembuatan neon box dan pengurusan pajak reklame

Proses pembuatan neon box

Agar reklame (neon-box) yang Anda buat bisa maksimal, mulailah dengan memikirkan:
 Desain
 Ukuran
 Lokasi penempatan, dan

 Teks, logo, atau gambar yang akan ditampilkan

Manfaatkan penyedia jasa pembuatan neon box yang berpengalaman untuk menghasilkan neonbox yang benar-benar berkualitas dan tahan lama. Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar neon box menarik dan bagus di antaranya adalah:

  1. Gunakan resolusi gambar yang tinggi, agar sudut-sudut dan gambar terlihat lebih tajam
  2. Gunakan tinta atau stiker yang memiliki tingkat kepekatan terbaik untuk mendapatkan tampilan yang jelas
  3. Jika memilih menggunakan stiker, beberapa merk stiker terkenal yang umumnya bisa menghasilkan tampilan tajam dan jelas diantaranya adalah: 3M, Ritramara, dan merk Oracal
  4. Ingat! bentuk atau desain neon box tidak harus selalu berbentuk kotak atau persegi panjang, melainkan bisa juga berbentuk bundar atau berbentuk logo tertentu
Baca Juga :   Ingin Promosi Acara Anda Sukses, Ini Rahasianya

Pemasangan neon box

Sebelum memasang neon box, pastikan Anda mengurus izinnya terlebih dahulu, karena pada dasarnya, semua neon box adalah reklame yang statusnya adalah “objek pajak.”

  1. Mulailah dengan mengumpulkan dan memenuhi persyaratan administrasi dengan mendatangi kantor perizinan daerah setempat
  2. Tentukan lokasi pemasangan (ambil foto dan buatlah denahnya)
  3. Bayar pajak sesuai ketentuan

Jika Anda tidak punya waktu atau merasa pemasangan proses pemasangan neon box terlalu ribet, Anda bisa memanfaatkan jasa pihak ketiga seperti jasa pengurusan pajak reklame untuk membantu Anda mulai dari pembuatan, pemasangan, hingga pengurusan dan penghitungan pajak reklame.

Salam 3D Media Advertising.

 

Blog 3D Media Advertising

error: Content is protected !!
Call Me Via WhatsApp