Neon Box

Neon Box Рtermasuk dalam daftar tarif reklame berbayar jika terpasang pada iklan UKM? Bukankah Neon Box sebagai media penerangan? Neon Box adalah alat yang digunakan sebagai media promosi oleh sebuah brand yang berupa kotak disertai dengan lampu neon didalamnya, atau sering disebut sebagai reklame visual dengan sinar dari lampu yang tersusun indah.

Pemasangan Neon Box

Neon Box difungsikan sebagai daya tarik, karena dengan adanya penerangan pada box ketika malam, seluruh bagian box akan menyala dan membuat banyak pasang mata tertuju pada iklan. Lantas bagaimana dengan ketentuan peraturan mengenai tarif reklame yang berhubungan dengan iklan juga Neon Box?

Reklame sendiri merupakan media periklanan besar, biasanya diletakkan pada area yang sering dilalui banyak orang. Pemasang reklame memiliki berbagai tujuan, seperti mempromosikan suatu produk kepada masyarakat luas, mengajak masyarakat untuk mengikuti ajakan pada isi reklame tersebut dan sebagainya. Setiap pemasangan reklame, pasti berhubungan dengan tarif reklame yang ditentukan oleh masing-masing daerah.

Diantara reklame yang sering dijumpai dan marak dipergunakan sebagai iklan adalah reklame papan/billboard, papan nama, sticker, pamflet, spanduk dan sebagainya. Papan nama sering digunakan oleh sebuah instansi atau perorangan yang dipasang didepan perkantoran, atau rumah seperti advokad, praktik dokter, home industry dan sebagainya.

Ketentuan Neon Box Masuk Kategori Tarif Reklame

Sticker dan pamflet biasanya dicetak menggunakan kertas berukuran kecil dan langsung dibagikan kepada khalayak umum, biasanya berisi promosi atau lainnya. Spanduk terbuat dari kain dengan potongan memanjang dan terpasang dipinggir atau atas jalan dengan berisi ajakan atau pemberitahuan.

Sedangkan Neon Box sendiri, berada pada daftar tarif reklame berbayar karena termasuk dalam reklame papan/billboard atau kategori outdoor advertising dan berada diruang publik. Hal tersebut membuktikan bahwa Neon Box memiliki tarif reklame yang mengikuti pada ketentuan pajak reklame, karena penggunaan lampu berfungsi sebagai alat penerangan pada promosi atau iklan yang terpasang.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan Beriklan Papan Reklame, Spanduk, Mobil Branding

Neon Box yang terpasang dipinggir jalan ataupun ditempel pada gedung, akan dilihat banyak orang. Pemasangan billboard tidak akan terkena tarif reklame, apabila pemasangan dilakukan didalam ruangan, seperti pada front office atau seluruh ruangan dalam bangunan. Pembayaran pajak reklame selalu disesuaikan dengan lokasi, ukuran, jenis media dan penyalaan, karena setiap daerah mempunyai aturan tarif reklame yang berbeda-beda.

Tarif Pajak Reklame

Pajak untuk tarif reklame mengacu kepada Nilai Sewa Reklame (NSR) dengan memperhatikan jenis, bahan yang digunakan, lokasi penempatan, waktu, jangka waktu penyelenggraan, jumlah dan ukuran media reklame. Berikut daftar pajak untuk tarif reklame berdasarkan NSR :

Hasil Perhitungan NSR
Jenis Reklame Lokasi Penempatan Ukuran Media Reklame/Luas Reklame (m2) Jumlah Reklame Jangka Waktu Penyelenggaraan Besaran Nilai Kelas Jalan (Rp)
Papan/ Billboard/ Videotron/ LED dan Sejenisnya Protokol A 1 m2 1 buah 1 hari 25.000
Protokol B 1 m2 1 buah 1 hari 20.000
Protokol C 1 m2 1 buah 1 hari 15.000
Ekonomi Kelas I 1 m2 1 buah 1 hari 10.000
Ekonomi Kelas II 1 m2 1 buah 1 hari 5.000
Ekonomi Kelas III 1 m2 1 buah 1 hari 3.000
Lingkungan 1 m2 1 buah 1 hari 2.000

Apabila Anda memiliki usaha UKM dan berniat memasang reklame sebagai media promosi ataupun iklan, maka tarif reklame akan dilihat dari luas dan titik letak Neon Boxnya.

Related Posts :

Baca Juga :   Syarat Pendaftaran Pajak Reklame Baru Dan Perpanjangan
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *