Kelebihan Dan Kekurangan Berbagai Media Promosi

Kelebihan Dan Kekurangan Berbagai Media Promosi – Saat ini, berbagai media untuk promosi tersedia dan menjadi pilihan Anda yang ingin melakukan promosi. Tidak hanya untuk toko usaha, promosi bisa dilakukan untuka cara hingga produk yang ingin Anda tawarkan.

Kelebihan Dan Kekurangan Berbagai Media Promosi

Banyaknya pilihan media promosi, mulai dari cetak hingga digital, menuntut Anda jeli dalam memilih media promosi yang tepat bagi bisnis Anda. Untuk itu, simak pembahasan kelebihan dan kekurangan berbagai media iklan dan promosi berikut.

Koran

Kelebihan

Hingga saat ini, iklan di koran masih banyak diminati. Salah satu kelebihan beriklan di koran adalah berbagai pilihan paket iklan yang tersedia, mulai dari iklan baris hingga iklan satu halaman penuh. Sehingga, Anda dapat menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Kelebihan iklan di koran ini membuat Anda dapat memilih strategi promosi yang menurut Anda pas dengan jenis bisnis Anda, untuk iklan baris misalnya, harga yang dipatok berdasarkan jumlah karakter.

Bila ingin memperluas skala promosi, plot halaman dengan beragam pilihan luasan bisa Anda pilih. Selain dalam bentuk gambar, iklan melalui koran dapat juga dengan media tulisan advertorial. Melalui rubrik ini, koran akan memuat berita sebagai bentuk media promosi Anda.

Kekurangan

Perlu disadari bahwa penjualan koran semakin menurun, dan jangkauan target konsumen yang tidak terlalu luas. Koran bukanlah media yang biasa dibaca oleh seluruh kalangan usia, hanya usia tertentu saja yang terbiasa membaca koran tiap harinya. Untuk itu, pastikan target promosi Anda memang sesuai dengan profil pembaca koran.

Baliho

Kelebihan

Baliho memungkinkan Anda untuk promosi dengan target wilayah yang jelas. Bila dilihat dari segi harga, baliho cukup terjangkau dengan cakupan target yang sangat besar. Apalagi bila Anda memasang baliho di lokasi yang tepat.

Baca Juga :   Pengertian Pajak Reklame Dan Cara Perhitungannya

Selain itu, keuntungan promosi dengan baliho dapat membuat brand Anda lebih dikenal. Baliho menggunakan elemen visual yang dapat diingat oleh orang-orang yang melihatnya.

Kekurangan

Salah  satu permasalahan  yang biasa terjadi adalah baliho dibongkar oleh kelompok masyarakat tertentu. Kekurangan promosi dengan baliho ini dapat disiasati dengan memastikan bahwa baliho yang Anda pasang legal dan memang diperbolehkan untuk dipasang pada tempat tersebut.

Bila Anda memasang baliho pada tempat yang sudah diizinkan, permasalahan protes dari warga tentu tidak akan terjadi. Untuk itu, Anda dapat berkonsultasi mengenai pemasangan baliho dengan 3D Media Advertising yang dapat dihubungi melalui (021) 849-826-29 atau 0812-9804-6693.

TVC

Kelebihan

TVC atau TV Commercial adalah media iklan yang ditayangkan melalui televisi. Melalui iklan TV, promosi Anda dapat menjangkau seluruh Indonesia. Manfaat iklan di TV memang dapat menyebarkan informasi secara meluas, apalagi televisi  masih menjadi sumber informasi utama masyarakat Indonesia.

Tidak hanya skala nasional, iklan di tv juga dapat dilakukan di tv lokal. Biaya iklan di TV daerah jauh lebih murah bila Anda bandingkan dengan tayangan di TV swasta nasional.

Kekurangan

Biaya iklan di TV dihitung dari durasi iklan, jumlah tayang dan jam tayang. Iklan yang lebih lama akan memakan biaya lebih, terutama bila dipesan agar ditayangkan pada jam-jam emas atau peak hour. Di peak hour ini, jumlah penonton TV sedang dalam puncaknya, sehingga iklan Anda dapat dilihat banyak orang.

Tidak heran, dengan besarnya cakupan promosi, biaya iklan di TV menjadi salah satu yang paling mahal diantara pilihan media promosi lainnya.

Selain biaya tayang yang mahal, ongkos produksi iklan melalui TV juga tidak murah. Anda harus mempertimbangkan biaya pembuatan untuk shooting hingga membayar jasa talent artis yang digunakan. Apalagi bila menggunakan selebriti ternama, maka biaya yang dibutuhkan bisa berlipat ganda.

Baca Juga :   Keuntungan Beriklan dengan Menggunakan Mobil Branding

Related Posts :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!