Sel. Okt 22nd, 2019

Ingin Promosi Acara Anda Sukses, Ini Rahasianya

Ingin Promosi Acara Anda Sukses, Ini Rahasianya

Ingin Promosi Acara Anda Sukses, Ini Rahasianya – Bagi pihak event organizer, keberhasilan menyelenggarakan acara tentu saja ditentukan dari keramaian massa yang berhasil datang ke acara tersebut. Misalnya pada acara konser, jalan santai ataupun pameran. Jumlah orang yang datang menjadi tolak ukur, apakah pihak penyelenggara sukses atau tidak dalam menyelenggarakan acara tersebut.

Ingin Promosi Acara Anda Sukses, Ini Rahasianya

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat agar mau datang ke acara Anda. Dari pihak penyelenggara, tentu saja dengan membuat konsep yang matang dan kreatif. Semakin bagus kualitas sebuah acara, tentu akan semakin banyak pula orang-orang yang mau datang dan meramaikan.

Namun, Anda juga dapat menaikkan jumlah pengunjung acara secara drastis dengan memaksimalkan promosi  yang dilakukan. Ada berbagai media promosi yang bisa Anda pilih, dan tentu saja dapat mengundang banyak orang mendatangi acara Anda.

Billboard dan Baliho

Promosi di reklame memang menjadi cara yang sangat ampuh untuk menginformasikan bisnis, termasuk untuk promosi acara. Billboard atau baliho bisa digunakan untuk mengiklankan acara Anda dengan mencantumkan dengan jelas informasi terkait acara. Anda bisa menampilkan bintang tamu, rangkaian kegiatan dan informasi lainnya terkait keseruan acara Anda.

Jangan lupa, cantumkan pula informasi pembelian tiket atau pendaftaran, serta informasi lokasi venue  dan waktu pelaksanaan acara. Pastikan informasi-informasi penting ini dapat terlihat dengan jelas di reklame Anda.

Promosi melalui reklame dan baliho sebaiknya dilakukan sebelum acara dilaksanakan. Misalnya sejak sebulan sebelum hari -H. Pilih titik billboard yang strategis, agar banyak orang yang mengetahui acara Anda. Misalnya pada billboard yang terpasang di tengah kota.

Umbul-Umbul

Tidak hanya jauh-jauh hari, Anda bisa meningkatkan jumlah audiens acara Anda bahkan hingga beberapa hari sebelum acara diadakan. Caranya, pasang umbul-umbul disekitar lokasi pelaksanaan acara. Umbul-umbul adalah banner vertikal yang dipasang pada tiang. Dengan dipasang secara rangkaian di sepanjang jalanan dekat venue acara Anda, orang-orang  yang melewatinya akan tertarik untuk mampir.

Baca Juga :   Cara Memasang reklame Dan Peraturan Yang Berlaku

Pemasangan umbul-umbul sangat tepat untuk acara yang berlangsung selama beberapa hari, seperti pameran. Tidak hanya untuk promosi, umbul-umbul bisa menjadi dekorasi yang membuat acara semakin meriah.

Iklan di Media Sosial

Dengan berkembangnya teknologi di era serba digital, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan promosi di dunia maya. Salah satu cara mudah promosi acara adalah dengan memanfaatkan media sosial. Ada berbagai pilihan, misalnya di Twitter, Facebook  atau Instagram. Cukup disesuaikan dengan target peserta acara yang Anda harapkan hadir.

Anda bisa memasangiklan di situs media sosial dengan memanfaatkan layanan  yang  tersedia. Misalnya pada Facebook Ads. Pihak pengembang media sosial akan menyisipkan iklan Anda pada antar muka layanan. Cara ini cukup efektif, karena Anda dapat menargetkan ingin menyasar pengguna media sosial pada kelompok usia bahkan lokasi tertentu.

Cara lainnya adalah bekerja sama dengan influencer, misalnya artis lokal yang memiliki jumlah pengikut yang  cukup banyak. Kerjasama ini bisa dilakukan secara personal, dimana Anda menghubungi manajemen artis. Nantinya, Anda bisa meminta influencer untuk mengunggah informasi terkaita cara Anda dan mempromosikannya di media sosial pribadi milik influencer  tersebut.

Tetapi, pastikan pula sosok selebriti dunia maya yang akan Anda ajak kerja sama sesuai dengan konsep acara Anda. Tentu tidak akan tepat sasaran bila Anda bekerja sama dengan penyanyi dangdut untuk acara edukasi. Pastikan pula follower yang dimiliki sesuai dengan target peserta yang Anda harapkan.

Related Posts :

Baca Juga :   Tips Memilih Media yang Tepat untuk Iklan Outdoor
 

Blog 3D Media Advertising

error: Content is protected !!
Call Me Via WhatsApp