Cara Promosi Agar Laku Keras

Cara Promosi Agar Laku Keras – Anda pelaku usaha? Ingin meningkatkan penjualan tentu menjadi hal yang penting. Salah satu caranya adalah dengan melakukan promosi. Berbagai bentuk promosi dapat menjadi pilihan Anda. Namun, bagaimana agar promosi yang dilakukan laku keras dan mendongkrak penjualan Anda. Berikut cara-caranya :

Cara Promosi Agar Laku Keras

1). Menyiapkan Rencana Promosi

Promosi yang baik tentunya tidak dilakukan sembarangan, sebelum memulai Anda harus menyiapkan rencana yang mendetail mengenai rencana promosi yang akan Anda lakukan. Rencana ini meliputi apa saja media yang digunakan, lokasi pelaksanaan promosi, time line atau kerangka waktu tiap proses promosi dan analisis target promosi. Analisis target promosi harus menjelaskan konsumen seperti apa yang ingin Anda jangkau dalam promosi Anda.

2). Media Promosi yang Beragam

Mempromosikan usaha Anda tentu tidak boleh setengah-setengah. Totalitas diperlukan untuk mencapai target yang diinginkan. Misalnya Anda ingin membuka usaha kuliner, Anda bisa memasang baliho dan neon box, mengiklankan di media cetak serta memasang branding mobil. Berbagai bentuk promosi yang Anda lakukan ini akan saling menguatkan dan membantu Anda mencapai target penjualan yang Anda inginkan. Semakin beragam media yang Anda gunakan, maka semakin baik pula hasilnya. Tetapi ingat, gunakan media yang tepat dan sesuai dengan target promosi Anda.

3). Rencana Pembiayaan yang Jelas

Menggunakan balon udara untuk mengiklankan toko kelontong tentu akan terdengar berlebihan, apalagi dari segi biaya. Dalam melakukan promosi, Anda harus menetapkan sedari awal, berapa budget yang ingin Anda keluarkan. Selain batasan biaya, rincian biaya juga harus dilakukan. Rincian ini memuat keterangan biaya yang direncanakan untuk tiap bentuk promosi, dan ambang batas maksimal selisih yang diizinkan. Sehingga bila pada kenyataannya biaya yang harus dikeluarkan melebihi rencana, setidaknya masih dalam batas tertentu. Bila tidak direncanakan, dikhawatirkan biaya yang dikeluarkan akan membludak dan mempengaruhi jalannya bisnis Anda.

Baca Juga :   Proses Pembuatan, Pengurusan Izin, dan Pemasangan Neon Box

4). Promo dan Diskon

Salah satu langkah promosi yang seringkali berhasil adalah memberikan potongan harga. Diskon biasanya berhasil menaikkan penjualan dalam skala besar. Tentu saja sebelum memberikan potongan harga, Anda harus menganalisis dulu agar tidak rugi. Pastikan potongan harga yang diberikan masih tetap membuat Anda mencapai BEP (break even point) keuntungan Anda. Promosi yang Anda lakukan tentunya harus diiklankan agar diketahui orang banyak. Anda dapat memasang baliho atau spanduk berisi informasi diskon yang Anda berikan.

5). Produk Berkualitas

Promosi yang sukses tentu saja harus didukung oleh kualitas produk. Jangan sampai pelanggan sudah terlanjur berekspektasi tinggi pada produk Anda namun pada akhirnya berakhir kecewa akibat yang didapatkan tidak sesuai. Dengan menghasilkan produk berkualitas, Anda dapat diuntungkan dengan adanya promosi dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh pelanggan yang terpuaskan. Produk berkualitas selain memenuhi ekspektasi pelanggan dari segi kualitas juga dapat dilihat dari segi harga, produk yang memiliki harga yang bersaing dan lebih murah dari pesaing akan lebih mudah terjual.

6). Promosi Outdoor

Salah satu bentuk promosi yang sangat menguntungkan adalah promosi luar ruangan melalui reklame. Biaya memasang reklame sebanding dengan keuntungan yang dapat Anda peroleh. Promosi yang bisa Anda lakukan dapat berupa baliho, billboard hingga spanduk. Bentuk promosi seperti ini efektif karena menjangkau orang banyak dan lebih real.

Dalam melakukan promosi outdoor, Anda tentu saja harus mengurus pajak terlebih dahulu. Cara mengurus pajak reklame Bogor, atau wilayah lainnya di jabodetabek dapat menghubungi 3dmediaadv.com yang siap membantu Anda mempromosikan usaha Anda.

Related Posts :

Baca Juga :   Langkah-langkah Mengurus Izin Pemasangan Reklame
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!