Branding Mobil, Apa Manfaatnya?

Branding Mobil, Apa Manfaatnya? – Tidak hanya di pasang di pinggiran jalanan, kini iklan dan promosi turut di pasang di kendaraan yang melintasi jalanan. Branding Mobil atau car branding adalah bentuk promosi dengan mobil menggunakan stiker yang di pasang menutupi badan kendaraan. Tidak hanya mobil, promosi seperti ini juga biasa di lakukan di motor, van, hingga truk sekalipun.

Branding Mobil, Apa Manfaatnya?

Cara melakukan branding mobil tidak susah, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan pencetakan stiker dan pemasangannya di mobil Anda. Biaya cutting sticker untuk mobil di Jabodetabek ataupun wilayah lainnya tergantung dari jenis bahan yang di gunakan dan besaran luasan cetak. Semakin bagus kualitas bahan, maka semakin besar biaya yang harus Anda keluarkan. Pertimbangan lainnya adalah besaran luasan cetak, bila Anda hanya ingin memasang iklan menutupi jendela tentu biayanya tidak sebesar memasang di seluruh permukaan mobil.

Jenis-Jenis Car Branding

Ada berbagai jenis branding mobil yang biasa di lakukan. Apa saja macam-macam branding mobil ini?

  • Branding Mobil Full Body

Biaya branding mobil full body lebih mahal dibanding tipe lainnya. Hal ini karena stiker dipasang di seluruh bagian mobil. Melalui pemasangan stiker full body mobil, setiap orang yang melihat mobil Anda di jalanan pasti akan menjadi sasaran pemasaran yang dilakukan.

  • Branding Mobil Half Body

Bila branding mobil full body memasang stiker di seluruh bagian tubuh mobil, pilihan lainnya adalah memasangnya hanya pada sebagian permukaan mobil. Biasanya dipilih bagian tengah hingga ke belakang pada mobil, atau pada bagian samping saja

  • Stiker One Way Vision

Pernahkah Anda melihat stiker promosi yang dipasang di kaca mobil? Promosi ini menggunakan stiker one way vision,artinya dari bagian dalam penumpang masih bisa melihat keluar jendela namun yang melihat dari luar hanya bisa melihat gambar stiker yang terpasang. Selain untuk promosi, pemasangan jenis stiker seperti ini berguna untuk mencegah sinar matahari masuk ke dalam kendaraan dan membuat panas. Sering kali stiker one way vision dipasang di bagian kaca belakang agar memungkinkan kendaraan yang berada di belakang kendaraan Anda melihat promosi yang dipasang.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan Beriklan Papan Reklame, Spanduk, Mobil Branding

Keunggulan Branding di Mobil

Di bandingkan bentuk promosi dan iklan lainnya, iklan melalui mobil memiliki berbagai keuntugnan, diantaranya:

  • Cakupan lebih luas namun tetap dalam jangkauan yang jelas.

Bila menggunakan baliho atau billboard, Anda hanya bisa menjangkau pengguna jalan yang dipasangi iklannya saja. Berbeda dengan memasang iklan di mobil yang digunakan untuk berkeliling kota, cakupan target iklan ataupun promosi jauh lebih luas namun tetap pada batasan yang jelas.

  • Murah

Biaya iklan di kendaraan cukup terjangkau dan sebanding dengan keuntungan yang didapatkan. Iklan Anda tersedia sepanjang hari selama kendaraan berada di jalanan.

Biaya Pajak Iklan di Kendaraan

Untuk melakukan branding mobil, Anda tetap harus membayar pajak. Karena reklame berjalan, termasuk pada kendaraan adalah salah satu objek pajak reklame, seperti reklame papan ataupun reklame udara. Jadi, sebelum melakukan cutting sticker untuk kendaraan Anda, pastikan Anda sudah mengantongi izin.

Cara mengurus pajak reklame untuk car branding bisa dengan menghubungi CV. Mulia Jaya Abadi. Tempat pembuatan iklan mobil atau car branding di Jakarta dan melayani seluruh Jabodetabek yang siap melayani kebutuhan Anda. Silahkan kunjungi kantor kami yang beralamat di :

Bumi Nasio Indah Blok B.10 No.12a

JatiAsih – Bekasi 17422

Office: (021) 849-826-29

WhatsApp : 0812-9804-6693

Website : www.3dmediaadv.com

Email 1: 3dmediaadv@gmail.com

Email 2: info@3dmediaadv.com

Related Posts :

Baca Juga :   Keuntungan Beriklan dengan Menggunakan Mobil Branding
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!