5 Alasan Pemasaran Outdoor Masih Populer

5 Alasan Pemasaran Outdoor Masih Populer – Di era serba digital ini, periklanan dan pemasaran kerap dilakukan melalui dunia maya. Sebut saja facebook advertising, iklan di website, hingga email marketing. Adanya tren digital ini juga mempengaruhi periklanan di media lainnya, terbukti saat ini iklan cetak sudah mulai berkurang peminatnya, tapi tidak dengan iklan luar ruangan.

5 Alasan Pemasaran Outdoor Masih Populer

Berbagai bentuk iklan outdoor seperti billboard, baliho, neon box, spanduk hingga umbul-umbul masih eksis hingga saat ini. Tiap promosi dan iklan yang dilakukan usaha atau merek tertentu masihs ajame mpercayai outdoor marketing sebagai bentuk pemasaran yang dipilih. Apa saja sebenarnya, alasan pemasaran outdoor masih populer?

1). Cakupan yang Luas

Walaupun pengguna internet semakin berkembang dan Indonesia adalah salah satu pengguna internet terbesar di dunia, tidak semua lapisan masyarakat memiliki akses terhadap teknologi. Hal ini tentu menguntungkan posisi baliho atau billboard yang dapat menjangkau siapa saja tanpa melihat usia, kelas ekonomi maupun pembeda lainnya. Bisa dibilang bahwa pemasaran outdoor memiliki target markting yang lebih luas.

2). Biaya lebih Murah

Alasan promosi melalui reklame seperti baliho dan billboard adalah biaya yang lebih ekonomis. Memang, memasang billboard di jalanan jauh lebih mahal ketimbang biaya iklan di media sosial, namun bila dilihat dari perbandingannya dengan jumlah target pasar yang bias dicapai, iklan outdoor jauh lebih untung. Biaya pemasangan iklan outdoor diimbangi dengan hasilnya yang sesuai.

3). Cocok untuk Promosi Lokal

Untuk usaha dan bisnis yang ingin menargetkan konsumen lokal, iklan outdoor memang lebih unggul. Karena statis, baliho, spanduk atau reklame hanya bias menjangkau wilayah sekitarnya saja, berbeda dengan iklan di internet yang dapat dilihat dari mancanegara.

Baca Juga :   Aturan Dan Tarif Reklame Billboard

Hal ini yang menyebabkan iklan outdoor cocok untuk memasarkan usaha di lokasi tertentu. Iklan outdoor jauh lebih unggul karena bias menargetkan konsumen yang tinggal di dekat jenis usaha sehingga lebih efektif.

4). Menjadi Pemasukan Lokal

Melalui pemasangan iklan dalam bentuk baliho, reklame, spanduk atau umbul-umbul, Anda turut membangun daerah. Bagaimana? Pajak dan retribusi reklame yang harus dibayarkan akan menjadi pemasukan bagi pemerintah lokal. Dana alokasi pajak dan retribusi ini nantinya akan digunakan untuk mengembangkan pembangunan daerah.

Tentu saja hal ini berbeda dengan iklan di media sosial yang tidak dikenai pajak dan retribusi. Melalui iklan luar ruangan, Anda turut berkontribusi untuk pembangunan daerah Anda, sehingga masih banyak orang yang memilih outdoor marketing.

5). Dilihat Secara Terus Menerus

Biasanya, iklan digital dibayar per penayangan. Hal ini berarti Anda memiliki batasan jumlah target konsumen. Berbeda dengan memasang iklan secara outdoor. Misalnya saja memasang baliho, yang akan dilihat oleh seluruh pengguna jalan yang melewati baliho tersebut. Dalam sekali pemasangan, Anda tidak akan dibatasi berapa banyak target yang tercapai dari pemasaran tersebut selagi periode pemasangan masih berjalan. Dari pagi, siang hingga malam, iklan yang Anda pasang tersedia 24 jam dalam sehari, 365 hari dalam setahun. Alasan ini menjadi keuntungan memasang baliho dan bentuk promosi iklan lainnya ketimbang iklan digital.

Kesimpulan

Dari berbagai alas an diatas, dapat dilihat bahwa promosi outdoor masih jauh lebih unggul ketimbang promosi digital. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda memilih berbagai bentuk advertising outdoor yang sesuai dengan bisnis Anda. Perlu bantuan? Anda dapat menghubungi CV Mulia Jaya Abadi yang beralaat di :

Baca Juga :   5 Langkah Wujudkan Iklan Reklame Anti Gagal

Bumi Nasio Indah Blok B.10 No.12a

JatiAsih – Bekasi 17422

Office : (021) 849-826-29

WhatsApp : 0812-9804-6693

Website : www.3dmediaadv.com

Email 1 : 3dmediaadv@gmail.com

Email 2 : info@3dmediaadv.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!